Aplikasi Pinjaman Uang Paling Populer di Indonesia

Mei 18, 2019 Lana rezky 0 Comments


Aplikasi Pinjaman Uang Paling Populer di Indonesia
Ada cukup banyak aplikasi pinjaman uang populer di Indonesia. Fenomena suburnya pinjaman uang online ini merupakan bentuk penerimaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang diberikan. Sebabnya karena proses dan pengajuan lebih mudah dibandingkan melalui perusahaan konvensional.

Hanya dengan lewat aplikasi saja, kamu sudah bisa mendapatkan dana tunai dengan mudah untuk berbagai kebutuhan. Cara ini jelas berbeda jauh dengan masa sebelumnya di mana kamu harus datang ke bank dengan membawa sejumlah persyaratan. Di samping itu tidak ada kepastian pengajuan tersebut bisa disetujui dengan mudah. Proses yang rumit dan ribet itulah yang membuat masyarakat enggan.

Di tengah munculnya beragam aplikasi yang menawarkan pinjaman uang, ada beberapa aplikasi pilihan yang bisa kamu coba
1. Kredivo
Kredivo adalah layanan kartu kredit digital yang memiliki fungsi dan layanan hampir mirip dengan kartu kredit biasa. Dengan menggunakan Kredivo, kamu bisa belanja online, mengajukan pinjaman tunai, serta membayar berbagai tagihan dengan sangat mudah.

Kelebihan Kredivo adalah kredit limit yang diberikan hingga Rp30 juta. Bunga yang diberikan pun relatif lebih rendah hanya 2,95% saja perbulan. Kredivo punya dua layanan pinjaman yaitu pinjaman mini untuk nominal mulai dari Rp500 ribu hingga maksimum Rp1 juta dan pinjaman jumbo mulai dari Rp1 juta hingga maksimum sisa saldo kredit limit yang ada.

Pilihan tenor pinjaman ada yang bisa dibayarkan dalam waktu 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Kedua pinjaman akan dibebankan biaya administrasi sebesar 6% yang akan dipotong dimuka sesuai dengan besarnya pinjaman yang diajukan.

Proses pendaftaran pun mudah hanya lewat aplikasi dan menunggu persetujuan dalam waktu 24 jam. Sedangkan jika sudah disetujui akun premiumnya bisa langsung mengajukan pinjaman dengan proses kurang dari 1 menit.

Syarat menjadi member Kredivo berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan bulanan minimal Rp3 juta, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
2. Akulaku
Inilah salah satu fintech yang bikin heboh karena berhasil mengakuisisi sebuah bank di Indonesia. Akulaku awalnya juga merupakan kartu kredit digital untuk belanja online. Kemudian mengembangkan produknya dengan memberikan layanan pinjaman uang tunai lewat aplikasi.

Fitur pinjaman yang diberikan hanya sebesar Rp500 ribu saja dengan tenor 15 hari. Namun, semakin besar poin yang dimiliki, kredit limit yang diberikan pun akan semakin besar hingga Rp2 juta. Salah satu cara untuk mendapatkan poin adalah membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Untuk pembelian barang lewat akulaku masih menetapkan uang muka sebesar 10% dari harga barang. Ketentuan ini biasanya diberikan jika ingin mencicil selama 12 bulan. Kelebihannya ongkos kirim gratis jika belanja dengan menggunakan akulaku di merchant tertentu.

Suku bunga yang diberikan 0,8% per hari. Maksimum tenor yang diberikan maksimum hingga 30 hari.   
3. Tunai Kita
TunaiKita memberikan kredit limit hingga Rp20 juta. Layanan ini hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di Jabodetabek. Tenor pinjaman Tunaikita tersedia mulai dari 10 hari hingga enam bulan. Selain itu, Terdapat dua jenis layanan, yakni Pinjaman Jangka Pendek dengan tenor pinjaman 10-30 hari dan Cicilan mulai tiga sampai 6 bulan. Biaya layanan produk Pinjaman Jangka Pendek adalah 0,5-0,8 persen untuk tenor 10 sampai 30 hari.

Sementara biaya layanan produk Cicilan adalah 5-8 persen per bulan selama 3 hingga 6 bulan. Besarnya biaya layanan TunaiKita bergantung pada skor kredit yang diperoleh. Hal itu karena sistem lending robot yang memperhitungkan berbagai risiko dari data yang diberikan peminjam ketika proses underwriting.

 Syaratnya minimal berusia 21 tahun, sudah memiliki KTP dan NPWP serta rekening di bank lokal, Salah satu verifikasi yang dilakukan lewat TunaiKita adalah menggunakan verifikasi video dan informasi pekerjaan.

4. Tunaiku

Fintech yang satu ini memang memiliki nama yang mirip dengan TunaiKita tetapi merupakan perusahaan yang berbeda. Tunaiku memberikan kredit limit mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Tenor pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Syarat untuk mendaftar di Tunaiku adalah berusia 21 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan. Kelebihannya, Tunaiku memberikan keleluasaan bagi WNA untuk mengajukan pinjaman.

Bunga yang diberikan sekitar 3%-4% per bulan dengan biaya administrasi sebesar Rp540 ribu. Tunaiku berada di bawah PT Bank Amar Indonesia.
5. Kredit Pintar
Kredit pintar memberikan pinjaman dengan nominal mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp2juta dengan tenor cicilan antara 14 sampai dengan 3 bulan. Tidak ada biaya yang dibebankan kecuali bunga sebesar 0,5% per hari.

Syaratnya adalah berusia 18 tahun, punya penghasilan minimal Rp2 juta per bulan dan dikhususkan bagi karyawan atau profesional yang tinggal di seluruh kota di Indonesia,

Itulah ulasan singkat beberapa aplikasi pinjaman uang yang populer di Indonesia. Bandingkan layanan produk terbaik mereka mulai dari syarat pendaftaran, besarnya suku bunga, serta nominal pinjaman yang ditawarkan. Kalkulasi yang paling menguntungkan bagi konsumen serta memberikan jaminan kecepatan serta keamanan transaksi bagi debitur.


0 komentar: