Keunggulan Kamera Ricoh GR II Yang Harus Kamu Tahu

Mei 07, 2019 Lana rezky 0 Comments


Keunggulan Kamera Ricoh GR II Yang Harus Kamu Tahu

Mungkin sebagian dari kalian agak asing dengan produk compact kamera Ricoh GR II. Ya, produk bernama Ricoh memang tak banyak dikenal, namun ternyata produk asal Jepang ini memiliki spesifikasi yang handal untuk sebuah compact camera. Produk ini diklaim memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk fotografi jalanan profesional maupun amatir. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa keunggulan kamera Ricoh GR II yang perlu kalian ketahui.

Beberapa Keunggulan Kamera Ricoh GR II

1. Desain Lebih Ringkas Dan Ringan
Kamera Ricoh GR II ini terlihat mungil dan juga ringkas dengan kamera fixed tanpa zoom di bagian depan. Meski begitu, kamera saku ini ternyata dibekali sensor besar CMOS APS-C 16,2 megapixel. Spesifikasi ini memang tidak memiliki perbedaan dengan seri Ricoh GR sebelumnya. Namun, GR II ini dinilai memiliki kendali noise lebih baik karena ISO diperlebar menjadi  25600. Pada bagian luarnya, GR II juga dibuat dari bahan yang enteng, membuatnya semakin nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana saja. GR II juga tangguh untuk dibawa ke beberapa medan yang sulit karena desainnya yang kokoh.

2. Kualitas Jepretan Lebih Tajam
Dari bagian sensornya saja, kamera mungil ini sudah mampu membuat para fotografer penasaran dengan hasil jepretannya. Pasalnya sensor CMOS APS-C hanya sering dijumpai pada kamera mirrorless atau DSLR saja. Namun Ricoh berhasil mendesain ringkas sensor besar tersebut dalam sebuah kamera mungil. Untuk mendukung kualitas jepretan, kamera ini dibekali dengan ISO 25600 dan juga bukaan lensa f/2.8 yang dikenal cukup lebar. Tak heran jika kamera saku satu ini menghasilkan jepretan jalanan bak profesional meskipun dalam pencahayaan yang minim. Kalian juga bisa mencoba fitur tombol shutter yang dilengkapi dengan fitur Full Press Snap, sehingga menghasilkan jepretan lebih fokus dalam waktu singkat.

3. Cakupan Lebih Luas
Meski hanya mempunyai lensa berukuran 28 mm, kamera Ricoh GR II ini memiliki cakupan jepret yang lumayan luas. Mungkin kebanyakan dari anda akan memilih lensa 35mm dan 50 mm karena memiliki cakupan gambar yang serupa dengan pandangan mata. Namun jangan salah, dengan lensa 28mm, kalian dengan mudah menjangkau bidang pandang yang cukup luas, sehingga membantumu mengabadikan momen meski dalam ruang yang cukup sempit. Ricoh GR II diklaim memiliki bidang pandang yang cukup luas pada mode full frame.

4. GR Remote
Bukan hanya ramah untuk fotografer handal, kamera saku satu ini juga dinilai sangat ramah untuk kamu para penggila fotografi amatir untuk eksis di media sosial. Pasalnya, kamera ini memiliki fitur GR Remote yang memudahkan kamu untuk melakukan foto selfie. Oleh karena kamera ini sudah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan NFC, kamu bisa dengan mudah mengoperasikannya menggunakan perangkat lain. Untuk bisa terhubung, kalian hanya cukup membuka web pada aplikasi Google Chrome atau peramban lainnya tanpa perlu menginstal aplikasi. Selain bisa mengakses hasil gambar, kalian juga bisa mengendalikan aktivitas kamera seperti mengambil gambar jarak jauh.
Itulah beberapa kelebihan atau keunggulan yang dapat dijumpai di kamera Ricoh GR II. Meski kini sudah rilis seri terbarunya, Ricoh GR II masih tergolong compact kamera yang recommanded. Bahkan karena sudah lama diluncurkan, Ricoh GR II makin mudah untuk didapat karena harganya sudah turun menjadi sekitar 8 jutaan saja. Jadi untuk kamu yang sangat suka dengan compact camera 28 mm bisa memilih salah satu kamera yang memiliki kualitas fotografi layaknya DSLR ini.

0 komentar: