Tips Mencari Tiket Kereta Api Saat Akhir Tahun

Juli 19, 2019 Lana rezky 0 Comments


Tips Mencari Tiket Kereta Api Saat Akhir Tahun

Liburan akhir tahun sudah dekat, pastinya hal ini menjadi momentum bagi banyak orang yang ingin mudik. Mudik di akhir tahun memang sudah menjadi tradisi untuk mereka yang merantau dan jauh dari keluarga. Salah satu transportasi yang paling diminati pemudik adalah kereta api. Penjualan tiket kereta api bisa dipastikan meningkat. Tidak jarang dari mereka harus kecewa lantaran kehabisan tiket mudik. Jika Anda ingin mudik tanpa kehabisan tiket, simak tips mencari tiket untuk kereta api saat akhir tahun berikut.

Pemudik harus segera memesan tiket kereta apa jauh hari. Pemesanan bisa dilakukan sejak 90 hari sebelum keberangkatan. Saat ini proses pemesanan dan pembayaran tiket untuk kereta api sangat mudah. Anda dapat memesannya secara online tanpa datang ke stasiun. Salah satunya adalah melalui website atau aplikasi Pegi-Pegi. Dengan aplikasi Pegi-Pegi, rencana mudik dan liburan akan menjadi lebih mudah dan efisien.

5 Tips Mencari Tiket Kereta Api Saat Akhir Tahun.

Pegi-Pegi adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kemudahan pemesanan tiket kereta api. Disini pemudik bisa melihat informasi jadwal dan harga kereta api secara lengkap. Selain itu banyak diskon yang ditawarkan. Hal ini tentu saja menjadi nilai plus di mata pemudik yang ingin berhemat. Pegi-Pegi dapat diakses melalui PC ataupun smartphone. Jika ingin mudik akhir tahun lancar, perhatikan tips mencari tiket kereta api saat akhir tahun berikut.

1. Tentukan Jadwal Mudik
Hal yang paling penting adalah menentukan jadwal mudik. Jadwal tiket yang tersedia ditentukan oleh PT KAI. Dengan menentukan jadwal perjalanan mudik, pemudik bisa dengan mudah mengecek jadwal pemesanan dan pembelian. Selain itu, pemudik bisa memesan jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan tiket tersebut.

2. Siapkan Kartu Identitas
Setiap pemesanan tiket kereta api pasti membutuhkan kartu identitas. Kartu identitas akan memudahkan kita dalam mengisi data yang diperlukan. Anda dapat menggunakan KTP, SIM, Paspor, atau kartu identitas yang lain. Pastikan data dalam kartu tersebut benar dan masih berlaku.

3. Gunakan Pegi-Pegi
Tips mencari tiket kereta api selanjutnya adalah menggunakan Pegi-Pegi. Pegi-Pegi akan membantu dalam pencarian jadwal, pemesanan, dan pemilihan opsi pembayaran. Anda dapat menikmati berbagai tawaran diskon dan promo disini.  Selain itu, dengan Pegi-Pegi, proses pembelian tiket menjadi cepat, hemat, dan efisien.

4. Koneksi Internet yang Lancar
Satu hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah koneksi internet yang lancar. Koneksi internet yang lambat akan memperlambat proses pencarian dan pemesanan. Pastinya Anda tidak ingin kehabisan tiket hanya karena proses yang lambat saat pembelian. Jadi pastikan koneksi internet aman dan lancar.

5. Manfaatkan Waktu Dini Hari
Umumnya orang akan memesan tiket saat pagi, siang, atau sore hari. Hal ini tentu saja akan mengakibatkan tiket cepat habis. Manfaatkan waktu dini hari agar pencarian tiket lebih santai. Tidak hanya itu, biasanya harga yang ditawarkan saat dini hari akan cenderung lebih murah dari waktu-waktu yang lain.

Berkumpul dengan keluarga di liburan panjang akhir tahun memang menjadi impian semua orang. Oleh karena itu, pasti banyak pemudik yang berebut tiket menjelang libur panjang akhir tahun. Jangan khawatir tidak bisa mudik hanya karena kehabisan tiket. Persiapkan rencana mudik jauh hari dengan matang. Jangan lupa untuk berdoa agar beruntung saat mencari tiket mudik. Semoga tips mencari tiket kereta api saat akhir tahun ini bermanfaat.

0 komentar: