5 Manfaat Asuransi untuk Keluarga

Agustus 20, 2019 2 Comments

5 Manfaat Asuransi untuk Keluarga


Perlindungan untuk orang tersayang seolah menjadi hal wajib yang harus diperhatikan dengan baik. Apalagi masa depan tidaklah bisa dipredisksi. Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa sedia payung sebelum hujan, maka hal ini seolah berlaku bagi mereka yang memiliki asuransi. Cara ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi hal-hal yang diluar prediksi dan membutuhkan bantuan biaya.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak asuransi yang bisa kamu pilih. Baik itu untuk asuransi kesehatan, pendidikan, jiwa dan kendaraan bermotor. Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan? Berikut ini merupakan gambaran dari banyaknya manfaat saat merencanakan dengan baik masa depan memiliki asuransi.

5 Manfaat Asuransi Secara Khusus

1. Memberi Ketenangan
Mengapa asuransi bisa memberi ketenangan? Kita tak bisa tahu appa yang akan terjadi esok hari. Setiap hari yang kita lewati dengan kemungkinan-kemungkinan yang buruk sekalipun. Bahkan terkadang tak jarang membutuhkan pengeluaran yang tak terduga. Jika kamu termasuk yang sangat siap maka risiko kerugian mungkin masih bisa diminimalisir. Tetapi jika kita adalah tipe orang sebaliknya akan sangat mudah jika kamu memiliki asuransi. Manfaatnya memberi proteksi dari risiko ketidakpastian dan diketahui bisa menambah rasa percaya diri bagi pemegang.

2. Investasi dan Tabungan
Mendaftarkan diri sebagai nasabah pemegang polis, kamu akan mendapat jaminan pengembalian ivestasi di akhir kontrak. Asuransi yang memang diperuntukkan invasttasi ini juga bisa memberi kelonggaran dan juga fleksibilitas dalam memiliki masa pertanggungan. Biasanya ada tiga pilihan waktu masa yakni 5, 7 hingga 10 tahun. Besarnya premi adalah premi tunggal yang juga relatif terjangkau serta dibebaskan dari biaya adminstrasi yang ada.

3. Meminimalkan Kerugian
Sesuai dengan jenisnya, baik itu asuransi kesehatan atau umum tentu bisa membantu kamu sebagai pemegeang polis untuk meminimalkan adanya kerugian. Misalnya saja terjadi peristiwa yang menyebabkan kerugian besar seperti bencana kebakaran, biaya rumah sakit hingga kecelakaan. Asuransi berfungsi sebagai jaminan perlindungan baik itu untuk diri sendiri ataupun keluarga. Bahkan untuk properti yang kamu miliki juga bisa digunakan.

4. Mengatur Keuangan
Kewajiban pemegang polis adalah dengan membayar premi secara rutin. Secara tidak langsung,kamu sudah mulai mengatur keuangan. Menyiapkan dana cadangan untuk sesuatu yang tidak terduga. Misalnya saja seperti sakit diharuskan rawat inap, asuransi untuk rumah karena kebakaran dan masih banyak peristiwa lain yang merugikan. Mengatur keuangan dengan membayar premi akan membantu kamu menyiapkan masa depan dengan baik.

5. Pinjaman ke Bank Lebih Mudah
Tak banyak yang tahu bahwa sebagai pemeagang polis, hal ini akan memudahkan kamu jika ingin melakukan peminjaman ke bank. Sebab, biasanya bank akan memberi banyak prasyarat sebelum nasabah bisa mengajukan pinjaman. Jika kamu diketahui merupakan seorang pemegang polis maka biasanya mereka akan lebih memudahkan untuk mengizinkan pengajuan pinjaman dengan asuransi sebagai jaminannya. Ini salah satu alasan mengapa sebaiknya memilki asuransi untuk keluarga dan masa depan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam asuransi yang bisa kamu pilih. Baik itu untuk bisnis, asuransi kesehatan bahkan properti. Seperti yang dimiliki lifepal, asuransi cepat, mudah dan transparan yang bisa memberi kamu harga khusus serta melindungi pelanggan bukan melindungi perusahaan asuransi.

Beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari asurnsi lifepal adalah cepat, sederhana dan terjangkau. lifepal memberi kenyamanan dan kemudahan seperti berbelanja online, mudah untuk dimengerti dan transparan terhadap pemegang polis. Tidak ada biaya tersembunyi dan bisa menyesuaikan kebutuhan serta kemampuan si pemegang polis.

2 komentar:

  1. Artikelnya bermanfaat banget, bisa lebih tau tentang asuransi sekarang

    tepung garut

    BalasHapus
  2. asuransi memang dibutuhkan dalam hidup kita. begitu juga dengan buku yang bisa menghibur, sangat diperlukan dalam hidup kita.


    Buku Stand Up Comedy "Tertawalah Bersamaku"

    BalasHapus