Pilih Oli Samping Untuk Motor Kesayangan Anda

September 26, 2019 0 Comments


Pilih Oli Samping Untuk Motor Kesayangan Anda

Motor terdiri dari berbagai macam komponen yang bekerja bersamaan dan saling berkaitan. Apabila salah satu komponen pada motor hilang atau rusak, maka motor kesayangan Anda tidak akan bisa digunakan. Salah satu yang hal yang perlu diperhatikan adalah oli samping motor, yang memiliki fungsi untuk melumasi bagian silinder dan kepala silinder motor Anda. Berikut oli samping terbaik untuk motor kesayangan Anda.

Cara memilih oli samping terbaik bagi motor Anda

Sebelum membeli oli samping, pastikan Anda mengetahui standart minimal oli dari pabrik seluruh dunia. Anda harus memahami spesifikasi oli samping terbaik bagi motor Anda. Apabila oli yang digunakan tidak sesuai dengan mesin motor Anda, ditakutkan akan merusak mesin motor. Jangan pernah mencampur dua jenis atau lebih oli samping pada satu motor. Untuk pemakaian harian, lebih baik gunakan oli samping sintetik dari Idemitsu yang dapat mempertahankan kualitas pada mesin motor Anda.

Sebelum mengganti oli motor, Anda harus memahami jenis motor Anda lebih cocok menggunakan oli samping yang seperti apa. Oli samping untuk motor terdapat tiga jenis, yang  pertama mineral oil yang dihasilkan dari pengolahan minyak bumi atau hasil alam, yang kedua adalah semi syntheticoil dimana oli dihasilkan berdasarkan campuran antara mineral oil dan syntheticoil yang tidak lebih dari 30%, dan yang terakhir adalah fully syntheticoil yang berarti oli buatan yang telah dikembangakan.

Keuntungan menggunakan Idemitsu

Idemitsu merupakan perusahaan pelumas yang telah berdiri sejak tahun 1991. Idemitsu Indonesia termasuk bagian dari Idemitsu Kosan Jepang yang bergerak pada bidang minyak dengan pabrik dan kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia. Idemitsu Indonesia dikenal dengan produksi pelumas oli samping terbaik di pasar industri dan juga otomotif. Dengan pengalaman lebih daari 100 tahun, Idemitsu tidak perlu diragukan akan kualitasnya.

Idemitsu memiliki oli samping bagi penguna motor yang dibandrol dengan harga dibawah lima puluh ribuan. Oli Samping motor satu ini memiliki tak 800 ml yang cocok digunakan untuk motor 2 tak. Performa terbaik yang dihasilkan pada mesin akan menghasilkan asap karena spesial base oil yang memiliki fungsi mencegah pembentukan karbon dan penyumbatan pada saluran pembuangan, mencegah korosi dan karat, melindungi dari keausan, dan memperpanjang usia mesin dan memperpanjang usia mesin.

Motor merupakan kendaraaan utama yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari  hari. Apabila motor tidak dirawat dengan baik, maka aktivitas Anda akan terhambat. Terutama oli samping merupakan komponen penting yang jarang diperhatikan. Namun, Anda tidak perlu bingung dalam memilih oli samping terbaik untuk motor kesayangan Anda. Dengan menggunakan Idemitsu 2T FC, Anda telah mendapatkan oli samping yang akan menjaga kualitas mesin motor Anda dengan baik.


0 komentar: