Mengenal Lebih Jauh bentuk bentuk Jahitan Grosir Kaos Polos. Simak disini

Oktober 06, 2019 5 Comments


Mengenal Lebih Jauh bentuk bentuk Jahitan Grosir Kaos Polos. Simak disini

Seperti perkembangan teknologi, bisnis fashion pun semakin hari semakin bertambah.  Tidak heran jika hal ini terjadi, sebab bisnis grosir kaos polos menjadi kebutuhan primer untuk manusia. Berubahnya gaya hidup seseorang juga menjadi salah satu pengaruh yang cukup signifikan. Jika kamu termasuk dalam kalangan yang sering membeli pakaian, pernahkah terbesit dalam pikiran untuk mengenali bentuk jahitan pada kaos? Simak ulasan berikut.

Mengenal Bentuk Jahitan pada Kaos

1. Model Jahitan Overdeck
Untuk jahitan model overdeck ini merupakan jahitan yang biasanya terdapat pada lengan kaos ataupun bagian bawah kaos. Jahitan overdeck juga merupakan salah satu jahitan yang dihasilkan oleh mesin jahit overdeck high speed. Dan untuk jahitan jenis overdeck ini biasanya menggunakan tiga benang dan dua jarum untuk menjahit.  Jenis jahitan ini juga seringkali digunakan untuk membentuk jahitan pada kaos-kaos tertentu.

2. Bentuk Jahitan Rantai 
Sebelum mengenali apa itu jahitan rantai ada baiknya kamu perlu mengetahui kelebihan dari jahitan rantai. Bentuk jahitan ranta ini biasanya digunakan untuk kaos pada bagian pundak yang dapat berguna untuk kaos agar tetap lebih awet dan tahan lama serta juga bisa membuat grosir kaos polos lebih berkualitas. Tidak hanya digunakan untuk bagian pundak saja, akan tetapi jahitan rantai ini juga bisa digunakan untuk belakang leher dan pundak kanan.

Teknik jahit rantai ini hampir diterapkan dalam proses pembuatan kaos polos. Tentunya hal ini membuat kamu penasaran dengan alasan kenapa teknik jahit yang sejarahnya digunakan untuk bordir kain sutra saat ini malah banyak digunakan pada kaos. Alasan kaospolos jahit rantai banyak ditemukan adalah karena teknik jahit ini sangat mudah dilakukan.

3. Model Jahitan Obras
Jahitan obras merupakan jahitan yang dihasilkan oleh mesin jahit dengan kecepatan yang besar dan memiliki fungsi untuk dapat menggabungkan dua potongan bahan atau kain menjadi satu. Model jahitan ini jika digunakan pada grosir kaos polos biasanya menggabungkan antara rip dengan potongan kaos di badan, potongan badan satu dengan potongan lainnya, serta potongan badan dengan potongan tangannya.

Jenis jahitan obras ini tersedia hanya pada mesin jahit yang menggunakan bahan 3,4, dan 5 benang yang menggunakan satu atau dua jarum. Namun pada umumnya kaos yang dijual di berbagai toko biasanya menggunakan model jahitan obras dengan empat benang dan dua jarum. Jenis jahitan ini merupakan jahitan yang seringkali digunakan dalam pembuatan kaos.

Dari beberapa jenis jahitan tersebut tentunya memiliki masing-masing tugas untuk membuat bagian-bagian kaos dengan setiap detail, dimana akan menghasilkan kaos lebih rapi, tahan lama, serta berkualitas. Tentunya dengan adanya ragam jahitan yang dihasilkan, juga sudah didukung oleh mesin jahit yang berkualitas untuk menghasilkan jahitan yang rapi dan tidak mudah rusak.

5 komentar: