5 Fakta Menarik Tentang Batik Air yang Patut Diketahui

November 14, 2019 0 Comments


5 Fakta Menarik Tentang Batik Air yang Patut Diketahui

Batik Air merupakan anak perusahaan dari salah satu maskapai penerbangan ternama di Indonesia. Ketika launching maskapai, Batik Air melakukan penerbangan perdananya pada Mei 2013 lalu. Banyak sekali kesan dan harapan yang muncul kepada Batik Air yang berbasis di Sulawesi Utara ini, tepatnya di Manado. Kehadiran maskapai ini juga disebut sebagai pesaing baru bagi salah satu maskapai yang berbasis di Jakarta sebagai maskapai yang menawarkan layanan penuh alias full service.

Fakta Menarik Batik Air

Penumpang akan merasakan pelayanan terbaik saat menggunakan jasa penerbangan Batik Air, di antaranya pesawat baru, sistem hiburan di setiap kursi, kursi yang nyaman, penawaran makanan dan minuman gratis, serta bagasi gratis. Pelayanan yang disebutkan itu merupakan pelayanan yang wajib diberikan kepada para penumpang. Enak bukan? Nah, untuk pemesanan tiket pesawat Batik Air sendiri dapat dilakukan melalui website, aplikasi booking tiket, serta agen partner resmi yang telah bekerja sama.

Lalu, sebenarnya penawaran dan pelayanan apa yang diberikan Batik Air agar mampu bersaing dengan maskapai yang telah ada terlebih dahulu dengan sistem full service? Berikut beberapa fakta menarik tentang Batik Air yang diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaiknya yang akan diuraikan di bawah ini.

  1. Harga yang Bersahabat
Batik Air menempatkan diri sebagai pesawat kelas premium dengan layanan penuh atau full service. Namun, untuk masalah harga Batik Air menawarkan harga yang tiket yang lebih bersahabat dengan keuangan kamu. Hal ini tentu dapat kamu bandingkan dengan maskapai kelas premium lainnya. Apalagi jika kamu memesan tiket pesawatnya secara online, maka kamu akan mendapatkan harga promo yang lebih murah.

  1. Load Factor Lebih Tinggi
Maskapai penerbangan Batik Air menawarkan tingkat keterisian atau load factor yang mampu mengalahkan maskapai milik negara. Hal ini dapat dibuktikan dengan keterisian maskapai pada tiga bulan pertama yang mencapai angka 74,5 persen. Angka tersebut menunjukkan kenaikan yang signifikan pada bulan berikutnya sebanyak 1,7 persen. Dengan demikian, tingkat keterisian Batik Air pada awal kemunculannya lebih unggul apabila dibandingkan dengan maskapai penerbangan milik negara tersebut.

  1. Pesawat Baru
Maskapai penerbangan yang selama ini beroperasi di Indonesia telah memborong 234 jenis Airbus. Hal ini pernah mencuri perhatian dunia karena jumlah yang sangat fantastis. Dalam hal ini, Batik Air beroperasi menggunakan pesawat baru jenis Boeing yang tentunya memiliki berbagai kelebihan. Dengan pesawat baru, kamu bisa mendapatkan segala jenis pelayanan yang baru juga karena ada beberapa perbedaan dengan pesawat yang lainnya.

  1. Maskapai Paling Tepat Waktu
Pada 2013, Direktorat Jenderal Penerbangan Udara Kementerian Perhubungan telah memberikan gelar kepada Batik Air sebagai maskapai yang paling tepat waktu. Hal ini dibuktikan dengan prosentasenya yang mencapai angka 88,59 persen dari 5.344 penerbangan. Ketepatan waktu terbang tentu berpengaruh terhadap kelancaran penerbangan selanjutnya. Hal ini menjadi nilai tambah bagi perusahaan penerbangan sekaligus operator bandar udara.

  1. Didampingi Pramugara dan Pramugari Senior
Pendampingan dari pramugara dan pramugari senior dapat dikatakan memberikan kenyamanan yang lebih kepada penumpang. Hal ini juga dapat menjadi nilai plus bagi pelayanan yang diberikan Batik Air. Karena seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik, begitupun dengan pelayan pesawat senior.

Demikianlah beberapa fakta menarik tentang maskapai penerbangan Batik Air yang perlu kamu ketahui. Fakta-fakta menarik di atas tidak jauh dari pelayanan yang diberikan Batik Air kepada kamu sebagai calon penumpang. Setelah membaca fakta di atas, apakah kamu akan bepergian menggunakan Batik Air?

0 komentar: