Daftar Poliklinik dan Tindakan Medis yang Ada di Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo

November 18, 2019 0 Comments


Daftar Poliklinik dan Tindakan Medis yang Ada di Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo

Tak hanya di kawasan Ibukota saja, melainkan di daerah-daerah yang lainnya sendiri ada banyak sekali diantara rumah sakit atau fasilitas medis terbaik untuk menunjang pengobatan Anda. Memang faktanya setiap orang pasti memiliki resiko untuk sakit, hanya saja jenis penyakit yang menyerang tersebut berbeda-beda, ada yang termasuk dalam masalah kesehatan sederhana, sehingga pengobatannya dapat dilakukan secara mudah, namun juga ada yang sebaliknya. Sehingga butuh rumah sakit rujukan terbaik. Salah satu diantaranya adalah yang ada di kawasan Jawa Timur yaitu Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo .

Rumah sakit ini lokasinya berada di Jalan Raden Patah, Jasem, Bulusidokare Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, lokasinya memang strategis, sehingga untuk akses pasien kesini juga tergolong cukup mudah. Termasuk sebagai salah satu rumah sakit yang sudah cukup tua di Jawa Timur, karena ia telah berdiri sejak tahun 1963 sampai saat ini, nyatanya rumah sakit islam tersebut menawarkan beragam jenis keunggulan untuk Anda.

Tenaga-tenaga yang dipekerjakan di dalamnya juga berkualitas, berpengalaman di bidangnya, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk masalah kualitas pengobatan yang diberikan. Sedangkan untuk poliklinik atau tindakan medis yang ditawarkan oleh rumah sakit ini juga sangat banyak, diantaranya adalah:

  1. Poliklinik bedah, yaitu bagian yang menangani pengobatan atau tindakan medis yang berhubungan dengan pembedahan atau operasi yang terbagi atas beberapa bagian bedah, seperti diantaranya adalah ortopedi dan traumatologi, kemudian juga ada bagian bedah syaraf, bedah anak, bedah plastik rekonstruksi dan estetika, bedah umum dan masih banyak lagi diantaranya.
  2. Poliklinik jantung dan pembulu darah, menangani penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskuler ataupun juga jantung, mulai dari diagnosis, pengobatan sampai dengan tindakan bedah yang mungkin juga akan dilakukan sesuai dengan kondisi pasien tersebut.
  3. Poliklinik penyakit kulit dan kelamin, fokusnya adalah menangani pengobatan yang berhubungan dengan masalah kesehatan kulit dan juga kelamin, termasuk diantaranya juga bagi mereka yang ingin menjalankan prosedur bedah plastik juga bisa dilakukan disini.
  4. Poliklinik pulmanologi dan kedokteran respirasi, menangani gangguan yang berhubungan dengan paru-paru manusia, tindakan pengobatan yang dilakukannya sendiri juga bervariatif, mulai diantaranya adalah pengobatan biasa sampai dengan tindak pembedahan atau operasi.
  5. Poliklinik syaraf, penanganan atau pengobatan yang dilakukan berkaitan dengan kelainan yang terjadi pada sistem syaraf manusia, dilakukan mulai dari diagnosis sampai dengan pengobatannya.
  6. Poliklinik gigi, melakukan tindakan preventif, promotif dan juga kuratif terkait dengan pengobatan masalah gigi dan juga mulut pasien.
  7. Poliklinik anak, bekerja secara khusus untuk mengobati pasien yaitu anak-anak.
  8. Poliklinik andrologi, menangani kondisi kesehatan yang berhubungan dengan pria dan juga sistem reproduksinya.
  9. Poliklinik mata, fokus penanganannya adalah pada kesehatan mata, pemeriksaan, pencegahan sampai dengan penanganan gangguan mata.
  10. Poliklinik penyakit dalam, menangani masalah kesehatan tubuh yang berkaitan dengan organ dalam.
  11. Poliklinik kedokteran jiwa dan juga psikiatri, fokusnya adalah menangani gangguan mental dari penderita.
  12. Poliklinik kedokteran fisik dan rehabilitasi, fokusnya pada gangguan kesehatan yang berhubungan dengan kondisi fisik.
  13. Poliklinik THT, untuk menangani masalah yang berhubungan dengan telinga hidung dan tenggorokan.
  14. Poliklinik kandungan dan kebidanan.
  15. Poliklinik radiologi.
  16. Poliklinik patologi.
  17. Poliklinik patologi anatomi.
  18. Poliklinik mikrobiologi.

Semuanya ada di Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, langsung cek juga jadwal dokternya.



0 komentar: