Tipe-Tipe Rumah di Perumahan di Jakarta Timur

November 27, 2019 0 Comments


Tipe-Tipe Rumah di Perumahan di Jakarta Timur

Sebelum membeli rumah di perumahan di Jakarta Timur , ada baiknya kita mengetahui tipe-tipe rumah yang paling banyak digunakan. Tentu saja setiap tipe memiliki ciri khasnya masing-masing. Agar kita tidak kesulitan dalam membedakannya, mari mengenal tipe-tipe tersebut.

Tipe Rumah Sederhana
Tipe rumah dengan angka biasanya menunjukkan luas bangunannya. Tipe 21 berarti memiliki luas bangunan 21m². Panjang dan lebar bangunannya dapat disesuaikan, namun hasil akhirnya berjumlah 21m². Tipe ini biasanya memiliki satu ruang tidur untuk dua orang, ruang tamu dan dapur yang terhubung, dan sebuah kamar mandi. Hunian tipe 21 cocok untuk yang masih lajang atau pasangan baru yang belum memiliki anak. Tipe yang termasuk ke dalam kategori rumah sederhana adalah tipe 21, 36, 45, dan 60. Tipe-tipe selanjutnya memiliki luas sesuai dengan namanya, namun memiliki jumlah ruang yang berbeda-beda. Tipe 21 hingga 60 ini dapat dihuni oleh keluarga sederhana dan menengah ke bawah. Tipe-tipe ini dapat ditemukan di berbagai perumahan Jakarta Timur.

Tipe Rumah Mewah
Perumahan di Jakarta Timur yang memiliki tipe rumah di atas 60, dimulai dari tipe 70 sudah dapat diakatakan sebagai perumahan dengan tipe rumah mewah. Luas bangunan yang dimiliki berarti 70m², panjang dan lebar dapat beragam mulai dari 7x10 meter hingga 5x14 meter. Biasanya bangunan dibuat dua lantai untuk mengakali luas kavling. Tipe 120 juga termasuk ke dalam tipe rumah mewah. Biasanya tipe ini masih memiliki sisa lahan untuk dibuat taman. Ruangan yang dibangun di dalamnya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya.

Tipe Rumah Modular
Belakangan ini, banyak ditemukan rumah modular yaitu rumah yang berbentuk persegi panjang namun berukuran kecil. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah modular juga cukup singkat, cukup tiga bulan saja. Kelebihan rumah modular adalah fleksibilitas dan pilihan materialnya. Meski dibangun dalam waktu yang singkat, namun ketahanan rumah modular dapat mencapai kurun waktu 60 tahun. Harga yang dipatok untuk rumah tipe modular juga cukup terjangkau.

Ada berbagai pilihan tipe rumah yang dapat anda bangun di dalam perumahan Jakarta Timur untuk memenuhi kebutuhan anda. Anda dapat menyesuaikan tipe bangunan dengan keinginan anda. Pastikan anda memilih tipe rumah yang kompatibel dengan keadaan finansial dan keluarga anda. Apabila anda memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, maka disarankan untuk membangun rumah dengan tipe 60 ke atas. Namun, 
apabila anda masih lajang atau baru memulai untuk berkeluarga, tipe-tipe kecil dapat menjadi pilihan anda. Perumahan di Jakarta Timur memiliki berbagai tipe rumah yang dapat anda pilih, mulai dari bentuk kavling hingga bangunan jadi. Anda tinggal menyesuaikan dengan selera dan kemampuan finansial anda dalam membeli rumah.


0 komentar: