Sudah Tahu Siapa Itu Christophe Piganiol? Yuk Kenali Sosoknya yang Inspiratif Disini

Mei 15, 2020 0 Comments


Sudah Tahu Siapa Itu Christophe Piganiol? Yuk Kenali Sosoknya yang Inspiratif Disini

Nama Christophe Piganiol kemungkinan belum terlalu dikenal oleh telinga orang Indonesia. Namun pernahkah Anda mendengar nama PT. Anugerah Pharmindo Lestari (APL)? Jika belum pernah mendengarnya, perusahaan tersebut merupakan distributor obat obatan dan suplemen yang merajai pasar di Indonesia dan Christophe merupakan sosok dibaliknya. Jika Anda penasaran dengan sosok inspiratif tersebut, yuk simak informasinya disini.

PT. Anugerah Pharmindo Lestari
PT. Anugerah Pharmindo Lestari merupakan perusahaan perseroan yang menjadi distributor obat, suplemen, dan peralatan medis yang memberikan suplai di banyak rumah sakit dan apotek di Indonesia. Perusahaan swasta yang sudah berdiri sejak 1 April 1985 ini, kemudian diakuisisi oleh Zuellig Pharma pada tahun 2006. Dimana sejak saat itu PT. Anugerah Pharmindo Lestari terkoneksi dengan puluhan Zuellig Pharma di seluruh Asia.

Zuellig Pharma
Zuellig Pharma merupakan anak perusahaan di bawah perusahaan holding Hongkong, yaitu bernama Zuellig Group. Hingga kemudian Zeullig Group mengalami berkembangan dengan merambah ke berbagai macam bisnis, akan tetapi tetap mengandalkan bisnis dalam bidang obat obatan. Kemudian Zuellig Pharma menjadi bendera yang menyebarkan Zuellig Group ke berbagai wilayah.
Termasuk juga Zuellig di Korea Selatan, yang pernah dipimpin oleh Christophe Piganiol. Pria yang berasal dari Pau, Perancis tersebut dikenal sebagai sosok yang kreatif sehingga membawa Zuellig Pharma Korea selalu konsisten di jajaran papan atas distributor obat di Korea Selatan. Selama dua tahun lebih sembilan bulan, pria asal Perancis tersebut menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea. Hingga kemudian dia dimutasi menjadi Presiden Direktur PT. Anugerah Pharmindo Lestari.

Kedatangan Christophe di PT. Anugerah Pharmindo Lestari
Kedatangan Christophe dari Korea Selatan ke PT Anugerah Pharmindo Lestari, tentunya membawa misi bisnis yang cukup rasional. Pasalnya sosok kreatif tersebutlah yag membuat posisi Zuellig Korea tetap stabil meskipun beberapa masalah yang cukup pelik menerpa. Dengan keberhasian menangani berbagai masalah di Korea, membuat manajemen Zuellng Group memboyong Christophe Piganiol Korea ke Indonesia.

Sebelum Christophe memimpin PT. Anugerah Pharmindo Lestari, perusahaan distribusi obat dan suplemen tersebut pernah terseret dalam kasus vaksin palsu yang sempat digunakan oleh beberapa rumah sakit. Hingga kemudian pria asal Pau, Perancis tersebut masuk sebagai Presiden Direktur di PT. Anugerah Pharmindo Lestari.

Dalam kepindahannya tersebut, Christophe membawa misi baru sebagai gerak langkah PT. Anugerah Pharmindo Lestari untuk ke depannya. Dimana misi tersebut adalah melakukan peningkatan kepedulian perusahaan terhadap perkembangan medis di Indonesia. Hal yang menjadi fokus utama adalah adanya kolaborasi dengan mahasiswa mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Aksi Christophe Untuk Perkembangan Medis
PT. Anugerah Pharmindo Lestari di bawah pimpinan Christophe Piganiol Korea, kemudian mendesain semacam beasiswa pelatihan untuk mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dimana pelatihan tersebut akan berdurasi selama 14 bulan yang bertujuan untuk mencetak para mahasiswa pelatihan menjadi profesional di bidang industri farmasi.

Kemudian seleksi beasiswa yang diberikan tersebut diminati oleh ribuan mahasiswa di Indonesia, padahal hanya akan terpilih 7 orang saja. dimana orang yang terpilih tersebut akan mendapatkan pengalaman sebagai profesional di Industri farmasi bersama dengan PT. Anugerah Pharmindo Lestari dan Zuellig Pharma. Christophe berharap kegiatan tersebut akan membuat para mahasiswa beradaptasi dengan kompleksitas kondisi geografis dan lingkungan yang multikultural di Indonesia.

Itulah penjelasan mengenai pria asal Perancis, yang menjadi sosok inspiratif. Dimana pria tersebut berhasil menahkodai Zuellig Pharma di Korea tetap stabil dalam mengarungi gelombang permasalahan yang cukup pelik. Hingga kemudian manajemen Zuellig Group memboyong pria asal Perancis tersebut untuk menjadi Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari, salah satu perusahaan anggota Zuellig Pharma yang ada di Indonesia.

0 komentar: