Memulai Bisnis Custom? Yuk Selektif Bekerjasama Dengan Jasa Printing

Agustus 03, 2020 3 Comments

Printing

Saat ini telah banyak berkembang bisnis custom baju dengan sistem pre order yang dilakukan oleh beberapa konveksi. Dari berbagai profesi mulai anak kuliahan hingga selebriti kini saling bersaing menggeluti bisnis yang menjanjikan ini.

Tips Memulai Bisnis Custom

Usaha bidang fashion merupakan bisnis yang tidak akan mati karena banyak yang membutuhkan. Tentunya buat kamu yang ingin memulai bisnis fashion harus belajar dalam mengembangkan bisnis ini. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan untuk membangun bisnis custom baju agar ramai di pasaran.

1.                 Mempersiapkan Modal Bisnis

Selain modal niat bersungguh-sungguh menjalankan bisnis, juga perlu bagi kamu mempersiapkan modal finansial. Dengan cara berinvestasi maka modal yang kamu butuhkan akan semakin sedikit. Selain itu kamu juga bisa memulai modal sedikit dengan cara membuka pre order.

2.                 Survey Terlebih Dahulu Supplier Bahan Baku

Untuk kamu yang baru memulai bisnis custom perlu melakukan survey ke beberapa perusahaan konveksi. Melalui perusahaan yang menyediakan bahan baku maka kamu akan mengetahui lebih detail tentang bahan kain yang diperlukan.

Semakin banyak perusahaan yang kamu datangi maka akan semakin mudah mempertimbangkan harga bahan baku. Selain itu kamu juga bisa membandingkan perusahaan mana yang berkualitas. Perusahaan jasa print custom dapat dilihat dengan baik melalui rekam jejak yang telah dilakukan.

3.                 Desain Custom Terbaik

Selain beberapa kriteria di atas kamu juga perlu bisa dan ahli dalam melakukan desain custom sesuai permintaan klien. Semakin bagus contoh desain maka akan semakin banyak konsumen yang mempercayakan kepada kamu.

4.                 Promosi Yang Menarik

Buat kamu yang ingin memulai bisnis fashion ladang promosi kamu adalah di sosial media. Seperti yang sudah diketahui bahwa banyak pengguna sosial media yang kini mementingkan fashion untuk keperluan pribadi mereka. hal ini dapat kamu manfaatkan untuk melancarkan bisnis custom.

5.                 Membuat Website Resmi

Agar konsumen percaya dengan apa yang kamu lakukan maka sangat penting bagi kamu dalam pembuatan website. Website resmi juga memudahkan kamu untuk menawarkan produk ke konsumen. Selain itu konsumen juga lebih mudah dalam melakukan pemesanan.

Demikian di atas ulasan mengenai tips ketika kamu akan memulai bisnis custom baju. Nah selain tips yang telah kamu pelajari untuk memulai bisnis custom, perlu bagi kamu meminimalisir kesalahan dalam berbisnis. Umumnya kesalahan bisnis custom disebabkan oleh kurang tahunya ilmu tentang jasa print baju custom.

Sering terjadi para pebisnis pemula yang hanya memasukan desain sembarangan kepada para penerima jasa print. Padahal yang menjadi utama dalam menjalani bisnis custom adalah kerja sama antara kamu dan perusahaan jasa print. Pastikan kamu telah melakukan survey dan memilih jasa print custom yang terbaik.

Setelah kamu rasa dari segi harga dan kualitas sudah baik, maka kamu lakukan negosiasi terhadap jasa print. Hal yang penting adalah kamu mendapatkan pelayanan prima ketika akan mencetak. Sebagai contoh kecil kamu mendapat pesanan 500 baju, maka sebelum mencetak semua kamu meminta penyedia jasa untuk mencetak contohnya. Dari hasil contoh tersebut kamu berikan kepada klien dan konsultasikan.

Ketika klien sudah setuju maka kamu mendatangi jasa print dan berilah masukan yang telah klien berikan. Setelah itu kamu dan penyedia jasa sepakat untuk mencetak dalam partai besar. Kerja sama yang seperti itu akan sangat memudahkan pengembangan bisnismu. Karena yang paling utama adalah kualitas produk terbaik dan kerja sama yang baik.

Demikian ulasan mengenai tips berbisnis custom baju dilengkapi dengan panduan kerja sama dengan jasa print kain untuk baju custom. Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. terimakasih sangat membantu

    Kami menyediakan berbagai fashion wanita kekinian di Supllier baju jogja

    BalasHapus
  2. untuk custom batik bisa Kami adalah produsen batik ciprat jogja batik ciprat jogja

    BalasHapus