Hindari Tarif Normal, Yuk Intip 4 Cara Mengecek Kuota Smartfren Di Sini

September 09, 2020 0 Comments

Smartfren

Memiliki ponsel pintar sudah jadi kebutuhan primer bagi sebagian orang, karena berguna untuk berbagai hal. Salah satu contohnya aktif di dunia maya dan mengakses pekerjaan jadi lebih mudah. Implikasinya, anda harus menyiapkan paket data agar ponsel tersebut bisa akses internet dengan cepat seperti memakai smartfren. Informasi mengenai gawai terbaru ini disertai dengan pilihan paket data spesial yang berkapasitas besar. Yuk cari tahu di sini!

Cara Mengecek Kuota Smartfren

1. Melalui Kode Dial

Cara yang disiapkan untuk mengecek paket data dari Smartfren ini cukup mudah karena anda tidak perlu mengikuti tahapan yang rumit. Kode dial yang dipakai, yaitu *995# dan tekan tombol Call atau Panggil. Setelah itu, layar ponsel pintar akan menunjukkan pop up yang berisi kuota internet yang tersisa, masa aktif, dan nama paket Smartfren yang dipakai. Anda bisa mengeceknya secara berkala agar tidak dikenai tarif normal karena kuota telah habis.

Menariknya, anda bisa memakai kode dial ini untuk semua nomor smartfren yang telah aktif di berbagai smartphone. Informasi mengenai gawai terbaru smartfren terbaru juga sangat bermanfaat untuk anda. Sebelumnya, pengguna ponsel jenis ini sangat sedikit karena belum banyak fitur dan pilihan paket internet yang ditawarkan. Akan tetapi, saat ini telah bisa anda pakai untuk berbagai jenis aktivitas dengan pilihan paket kuota Smartfren sudah bervariasi.

2. Melalui SMS

Banyak yang beranggapan cara ini bisa dipakai hanya bagi pengguna ponsel pintar yang memiliki pulsa. Buang anggapan itu karena Smartfren tidak membebankan biaya pulsa bagi anda yang ingin mengecek kuota. Caranya, cukup ketik CEK dan kirim ke nomor 995 dengan memakai nomor Smartfren yang aktif paket internet. Setelah itu, anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota yang masih bisa dipakai dan masa berlakunya.

3. Melalui Aplikasi MySmartfren

Mengecek paket kuota yang dimiliki bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan aplikasi tambahan MySmartfren. Caranya cukup install aplikasi ini di smartphone dan cara memeriksa kuota data Smartfren Anda bisa dilakukan dengan mudah. Informasi yang anda peroleh juga lebih beragam, yaitu detail sisa kuota, cek pulsa, dan juga bisa melakukan pembelian paket internet baru. Satu aplikasi ini memiliki sederet manfaat untuk para penggunanya.

Pertama, cukup install aplikasi berwarna dominan putih ini di ponsel pintar Smartfren yang anda miliki. Setelah itu, masuk ke akun MySmartfren atau membuat akun baru dengan cara memasukkan nomor ponsel di bagian bawah. Kemudian, tampilan utama akan menampilkan berbagai pilihan. Anda cukup tekan Paket Saya, maka akan tampil detail paket yang telah anda pakai, seperti internet, SMS, telepon dan lain lain beserta masa aktifnya.

Baca Juga: 6 Hal Dasar yang Perlu Dilakukan pada Smartphone Baru, agar Awet dan Terawat!

4. Melalui Website

Sistem kerjanya seperti aplikasi yang bisa anda unduh, tetapi untuk cara satu ini bisa anda akses melalui browser. Langkah pertama, cukup masuk ke laman resmi milik Smartfren. Lalu anda bisa login dengan nomor telepon atau membuat akun baru dengan langkah yang sangat mudah. Setelah masuk ke Dashboard, cama memeriksa kuota data Smartfren ini bisa anda lakukan dengan klik tombol Detail. Tidak hanya itu, anda juga bisa melakukan Berhenti Paket melalui web ini.

Berselancar di dunia maya melalui ponsel pintar terasa sangat praktis dan mudah karena bisa dilakukan dimana saja. Akan tetapi, anda membutuhkan paket internet sehingga bisa aktif meskipun tanpa koneksi Wifi. Memakai paket internet dari Smartfren cukup banyak manfaatnya, tetapi cara untuk mengecek sisa kuota seringkali diabaikan. Cara yang bisa dilakukan ada 4, yaitu kode dial, SMS, melalui aplikasi MySmartfren, dan website resmi.

0 komentar: