Tampil Canggih, Berikut Cara Menyambungkan Lampu Bardi Smart Light 9w Ke Aplikasi

Januari 04, 2021 0 Comments

Smartlamp Bardi

Dunia teknologi semakin berkembang pesat dan memunculkan inovasi canggihnya. Hal demikian dibuktikan dengan kehadiran lampu Bardi smart light 9w RGBWW yang dapat dihubungkan ke sebuah aplikasi. Penyambungan lampu ke aplikasi ini bertujuan untuk mengatur warna, kecerahan, dan lain lain. Untuk mengetahui cara penyambungannya, berikut penjelasannya.

Mengulik Cara Menyambungkan lampu Bardi Ke Aplikasi Smartphone

1. Mengunduh Aplikasi Bardi Di PlayStore

Untuk menyeting lampu Bardi dan menyambungkannya ke aplikasi, maka terlebih dahulu anda perlu mengunduhnya lewat PlayStore terlebih dahulu. Unduh salah satu aplikasi yang bernama Bardi Smart Home. Aplikasi ini dapat anda unduh tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Jadi, anda tak perlu khawatir jika dalam penggunaan lampu Bardi harus mengeluarkan biaya.

2. Buka Aplikasi Bardi

Setelah terunduh, maka anda bisa membuka aplikasi tersebut untuk menyeting lampu. Kemudian, anda akan ditampilkan menu utama aplikasi Bardi Smart Home. Di dalam halaman utama tersebut, anda akan ditampilkan oleh beberapa menu seperti, “Lampu Ruang Tamu, CCTV, Lampu Depan, dan Lampu Kamar. Di bagian bawah halaman juga ditampilkan beberapa tombol.

Selanjutnya, anda bisa memilih tombol menu + yang tertera pada pojok kanan atas. Sebagai informasi, Bardi IR remote aplikasi ini memiliki beberapa pilihan menu untuk menghidupkan atau mematikan lampu pada bagian tertentu. Sebagai contoh, menu “Lampu Ruang Tamu” dapat dipilih untuk mengatur lampu pada bagian ruang tamu.

3. Menambahkan Perangkat

Pada saat anda memilih menu +, tampilan halamannya akan menunjukkan beberapa menu terkait perangkat yang akan digunakan. Hal yang perlu anda lakukan adalah memilih perangkat mana yang nantinya akan ditambahkan. Sebelumnya, anda perlu mengetahui tipe lampu apa yang ingin disambungkan dengan aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.

Sebagai contoh, jika lampu anda tipe Smart Bulb 9W maka bisa memilih menu sesuai tipe. Bagi anda yang baru menggunakan lampu canggih Bardi ini, tak perlu kebingungan untuk penyambungannya. Pasalnya, aplikasi Bardi Smart Home memiliki tampilan luar biasa yang bisa dipahami dengan mudah. Bahkan, sebagian besar bentuk penjelasannya diberikan gambar.

4. Memilih Wifi Dan Memasukkan Password

Setelah menambahkan perangkat yang sesuai, tahapan selanjutnya adalah memilih jaringan wifi Bardi Smart Light 9W dan memasukkan password. Usahakan untuk mencantumkan alamat wifi sesuai dengan lampu yang ingin anda pasang. Perhatikan pula dalam melakukan pengisian password. Pastikan anda memasukkan password dengan benar sesuai data lampu tersebut.

Jika anda tidak mencantumkan password atau alamat wifi dengan benar, maka penyambungan lampu Bardi ke aplikasi tidak akan bisa tuntas. Pasalnya, tahap ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Usahakan anda dapat membedakan alamat wifi lampu dengan alamat wifi lainnya. Bila perlu, cari informasi terkait alamat wifi lampu tersebut.

5. Reset Perangkat Bardi

Tahapan selanjutnya ialah mereset perangkat lampu Bardi. Caranya cukup mudah, mula mula tekan tombol on off saklar lampu yang telah terpasang sebanyak 3 kali. Apabila lampu berkedip secara terus menerus, artinya lampu tersebut sudah ter reset. Namun, jika lampu masih pada kondisi normal, maka anda perlu mengulangi penekanan tombol on off saklar.

Seusai lampu berkedip dan ter reset, centang tombol Confirm Indikator Rapidly Blink Bardi Smart Light 9W. Jika sudah, anda bisa tekan tombol next untuk melakukan tahapan selanjutnya. Reset lampu akan berhasil jika pada aplikasi anda melihat tanda lampu yang sudah centang hijau. Jika belum mendapat tanda tersebut, maka ulangi reset lampunya.

6. Adding Device Dan Ubah Nama Perangkat Bardi

Apabila tahapan reset lampu sudah berhasil anda lakukan, proses selanjutnya adalah menambahkan device ke aplikasi. Di tahapan ini, Bardi akan mencari perangkat atau device yang sudah tersambung dan terjangkau sebelumnya. Bardi akan melakukan scanning data hingga proses menunjukkan angka 100%. Oleh sebab itu, anda perlu menunggu proses scanning sampai 100%.

Setelah aplikasi melakukan scanning dan memperoleh device dengan benar, anda bisa mengubah nama perangkat tersebut. Tujuan dari pengubahan perangkat tak lain adalah membedakan satu device dengan device yang lain. Dengan demikian, anda akan terhindar dari kemiripan alamat device.

7. Lampu Sudah Bisa Diatur Lewat Smartphone

Setelah semua tahapan berhasil anda lakukan, kini anda bisa menikmati pengaturan lampu hanya dengan menekan tombol sebagai Bardi ir remote. Anda pun tak perlu atur lampu dengan cara manual yang merepotkan. Beberapa hal yang bisa anda atur ialah, tingkat kecerahan lampu, menghidupkan dan mematikan lampu, mengatur warna lampu, dan masih banyak lainnya.

Setelah mengikuti petunjuk tahapan penyambungan lampu Bardi ke aplikasi, kini anda bisa mengatur lampu pintar Bardi hanya dengan sekali sentuh. Sebagaimana yang telah disebutkan, anda bisa mengatur lampu tanpa perlu kerepotan. Jika biasanya orang butuh alat bantu untuk mengatur lampu di rumahnya, anda cukup menekan tombol atur dalam aplikasi.

 

 

 

 

0 komentar: