Menang Telak dengan Tips Ujian IELTS

Mei 24, 2021 0 Comments

Ujian IELTS


Tips ujian IELTS sudah banyak beterbaran di media sosial. Beberapa influencer yang telah berpengalaman dalam hal tersebut juga tidak sungkan untuk membagi-bagikannya secara cuma-cuma. Kamu juga dapat menyimaknya melalui beberapa akun media sosial yang memang concern dalam meningkatkan skill bahasa inggris para pengikutnya.


Menang Telak Lawan IELTS


Melawan soal IELTS memang memerlukan amunisi khusus. Soal IELTS jelas berbeda jauh dengan soal-soal TOEFL yang hanya terdiri dari reading, listening, dan grammar. Pada soal IELTS, mengharuskan kamu menguasai seluruh skill dalam bahasa inggris, yaitu reading, listening, writing, dan speaking.


Untuk itu, latihan yang harus kamu lakukan tidak cukup hanya dengan mengerjakan beberapa soal. Kamu perlu mengasah 4 skill tersebut sesuai dengan caranya masing-masing. Untuk mengasah skill reading, maka kamu perlu banyak-banyak membaca soal reading dan menganalisa bacaan yang ada. Memahami isi dari bacaan tersebut adalah inti dari skill yang harus dimiliki dalam reading.


Tips ujian IELTS dalam hal speaking, kamu pertama perlu melatih kepercayaan dirimu di depan publik. Atasi demam panggung yang selama ini mungkin kamu alami. Tingkatkan kosakata bahasa inggris yang kamu hafal, serta berlatihlah setiap hari. Kesungguhan yang kuat akan mengantarkanmu pada keberhasilan.


Untuk mengasah skill listening, kamu dapat melakukannya dengan bersantai, yaitu dengan mendengarkan musik-musik berbahasa inggris, menonton film berbahasa inggris, atau bahkan mendengarkan percakapan bahasa inggris di berbagai podcast.


Terakhir, skill writing yang kamu miliki perlu dilatih dengan lumayan serius, karena ini juga salah satu tes yang tidak banyak dilalui di tes lain selain IELTS. Kamu juga dapat melatihnya dengan menulis beberapa jenis surat digital. Kamu juga dapat berkreasi untuk membuat kalimat penutup email yang menarik dan kreatif.


Tips ujian IELTS di atas dapat kamu ikuti untuk meningkatkan skill berbahasa inggrismu. Jika masih belum cukup, kamu bisa mencari tambahan tips lain di internet. Kamu juga dapat mengikuti kursus di EF English Centers untuk menambah wawasan dengan memahami tipe soal IELTS, sehingga belajarmu lebih terarah dan pasti.

0 komentar: