Rekomendasi 5 Hotel di Balikpapan Harga Mulai Rp 100 Ribuan Aja!

Agustus 13, 2021 0 Comments

Reddoorz


Terkenal sebagai kota minyak yang berada di ujung Kalimantan, Balikpapan memiliki pesona wisata yang mumpuni. Kota satu ini bahkan bisa anda jadikan pilihan untuk sekadar bersantai di hotel sembari menikmati fasilitasnya. Sebab cukup banyak hotel di Balikpapan yang dibanderol dengan harga murah sebagai pilihan akomodasi. Apa saja ? berikut beberapa rekomendasinya.


Daftar Hotel Murah di Balikpapan

1. Mahkota Intan Syariah

Berada di kawasan Letjen Suprapto yang merupakan lokasi strategis, Mahkota Intan Syariah bisa menjadi pilihan akomodasi anda saat berkunjung ke Balikpapan. Bahkan hotel ini dapat menjadi pilihan penginapan yang tepat untuk staycation bagi warga sekitar. Pasalnya Mahkota Intan Syariah telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para tamu.

Mulai dari kamar non smoking dengan WiFi, LED TV, air mineral kemasan cuma cuma, perlengkapan mandi, sampai resepsionis 24 jam. Lokasi ini sendiri berjarak kurang lebih 13,3 kilometer saja dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Yang mana di sekitarnya tersedia berbagai pilihan transportasi publik untuk memudahkan mobilitas.

Transportasi online pun sudah banyak beroperasi di sekitar area tersebut, sehingga anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke Balikpapan. Di samping itu, Mahkota Intan Syariah juga depan dengan beberapa objek wisata seperti Pantai Kemala, Island Seafood Terrace, E-Walk Balikpapan, Pasar Inpres, sampai Plaza Balikpapan.

Dengan begitu, anda tidak perlu berkendara jauh untuk menikmati berbagai destinasi menarik yang ada di kota Balikpapan. Bila berbicara mengenai harga, Mahkota Intan Syariah bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Karena per malamnya hanya dikenakan tarif mulai dari Rp. 138.000 saja dan sudah termasuk pajak.

2. RedDoorz Syariah Dekat Taman Rozeline Penajam

Akomodasi satu ini menjadi pilihan akomodasi yang ideal bagi backpacker maupun untuk liburan keluarga dan perjalanan bisnis. Karena hotel yang berlokasi dekat dengan Taman Rozaliner Penajam ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk tarif per malamnya, yaitu mulai dari Rp. 142.00 saja dan sudah termasuk pajak.

Meski ditawarkan dengan harga bersahabat, bukan berarti fasilitas yang dihadirkan di penginapan satu ini lantas tidak lengkap. Sebaliknya, guest house tersebut dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti kamar non smoking, area merokok, room service, front desk 24 jam, penyimpanan koper, dan area parkir luas.

Keunggulannya tidak sampai di situ saja, karena lokasi properti dibangun di daerah yang strategis. Hanya berjarak sekitar 36 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, dimana anda bahkan dapat menggunakan bus untuk mencapai lokasinya. Selain itu beberapa objek wisata populer juga mengelilingi akomodasi tersebut.

3. RedDoorz Syariah Dekat Terminal Batu Ampar 2

Di daerah Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, anda juga bisa menemukan penginapan murah dengan harga mulai dari Rp. 135.000 per malam. Dengan harga yang terjangkau, penginapan yang dekat dengan Terminal Batu Ampar ini juga menjadi akomodasi yang ideal bagi para backpacker maupun untuk liburan keluarga dan perjalanan bisnis.

Area Balikpapan Utara sendiri menawarkan akses langsung yang strategis untuk menuju pusat perbelanjaan utama di dalam kota. Seperti Transmart Balikpapan, Mall Balikpapan baru, Lotte Grosir Balikpapan, Giant Mt. Haryono, hingga Kampoeng Timoer Oleh Oleh Khas Balikpapan. Sehingga anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan dengan mudah selama berada di akomodasi.

Tidak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan saja, penginapan juga tidak jauh dari beberapa destinasi terkenal seperti Griya Water Park, Sport Arena, dan Caribbean Water Park. Yang mana untuk jarak dari bandaranya sendiri terbilang cukup dekat, hanya sekitar 10,3 kilometer saja yang bisa ditempuh menggunakan bus atau taksi.

4. KoolKost Syariah near Lapangan Merdeka Balikpapan

Satu lagi penginapan murah yang termasuk mitra RedDoorz, yaitu KoolKost Syariah near Lapangan Merdeka Balikpapan. Lokasi penginapan ini terletak di kawasan Prapatan, yang berjarak sekitar 12,7 kilometer dari arah bandara. Anda bisa mengandalkan moda transportasi taksi untuk mencapai lokasi ini.

Namun untuk mobilitas selama di akomodasi untuk mengunjungi beberapa destinasi di Balikpapan, anda juga bisa menggunakan bus dengan biaya lebih murah bila dibandingkan taksi. Aksesnya sendiri sangat strategis menuju pusat perbelanjaan maupun pantai, seerti Plaza Balikpapan Mall, Pantai Monpera, Pantai Kemala, dan Pantai Melawai.

Selain dikelilingi oleh infrastruktur memadai di sekitar, akomodasi yang ideal untuk pelajar dan backpacker ini juga dilengkapi fasilitas memadai untuk memanjakan pengunjung. Dimana anda akan mendapatkan fasilitas seperti akses WiFi gratis 24 jam, area merokok, lemari pribadi, air minum cuma cuma, linen bersih, maupun area parkir yang luas.

5. Horison Sagita Balikpapan

Apabila siap merogoh kocek sedikit lebih dalam, anda bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas lebih lengkap dari hotel di Balikpapan. Salah satu yang bisa anda pilih yaitu Horison Sagita Balikpapan, yang memiliki tarif kurang lebih mulai dari Rp. 314.000 per malamnya. Masih terbilang cukup terjangkau, apabila melihat fasilitas yang bisa anda dapatkan.

Di setiap kamarnya sendiri sudah dilengkapi AC, TV LED, safety box, dan mini bar. Sementara layanan hotel yang dapat diberikan di antaranya spa, outdoor pool, restoran, layanan kamar, fitness, coffee shop, dan banquet hall. Untuk mencapai lokasi ini bahkan tidak sulit, karena hanya berjarak sekitar 5,49 kilometer saja dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Itulah beberapa pilihan akomodasi yang bisa anda jadikan pilihan selama berada di Balikpapan. Tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, beberapa penginapan ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Yang mana secara keseluruhan fasilitasnya bisa diacungi jempol, mengingat harga murah yang ditawarkan.

0 komentar: