Fortune Indonesia Pada Berita Bisnis Terbaru Mengenai Perusahaan Apple

Desember 27, 2021 0 Comments

apple


Fortune Indonesi di berita bisnis terbaru dalam kabar Apple. Mengumumkan program untuk memperbolehkan penggunanya dalam menservis atau membeli suku cadang sendiri jika perangkat Applenya rusak. Perusahaan Apple sering kali didesak oleh masyarakat untuk memberikan hak untuk melakukan perbaikan perangkat secara mandiri. Berikut beberapa poin yang dirangkum oleh Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru.


  1. Pengguna Mengakses Suku Cadang Asli

Perusahaan Apple mengatakan bahwa akan mengizinkan para penggunanya untuk melakukan program pelayanan secara mandiri. Hal tersebut akan memungkinkan para pelanggan Apple untuk mengakses suku cadang asli. Program tersebut mula-mula akan dibuat tersedia untuk iPhone 12 dan 13, kemudian akan diikuti oleh Mac yang dilengkapi dengan chip M1.

  1. Tahun Pelaksanaan

Program tersebut akan mulai tersedia pada awal tahun 2022 di Amerika Serikat. Lalu akan diperluas ke negara-negara yang lainnya pada tahun yang sama. Fokus awal dalam program tersebut adalah untuk memperbaiki secara mandiri suku cadang yang paling sering rusak. Suku cadang tersebut antara lain kamera, layer, dan baterai iPhone.

  1. Memberi Pelanggan Lebih Banyak Pilihan

Dalam program tersebut pelanggan akan diberi lebih banyak pilihan jika perbaikan diperlukan. Karena dalam 3 tahun terakhir, Apple menggandakan jumlah tempat layanan akses suku cadang, alat, serta pelatihan asli Apple. Sekarang Apple memberikan pilihan bagi para pelanggan yang ingin memperbaiki perangkatnya secara mandiri. Dengan begitu, Apple akan menawarkan 200 lebih suku cadang dan alat. Hal tersebut memungkinkan para pelanggan untuk melakukan perbaikan pada iPhone 12 dan 13 yang paling umum.

  1. Kredit

Agar program perbaikan berjalan lancar dan aman, pengguna diharapkan untuk meninjau petunjuk perbaikan terlebih dahulu. Setelah itu pengguna dapat memesan suku cadang dan alat asli dari Apple menggunakan Apple Self Service Repair Online Store. Apple mengatakan bahwa pelanggan yang mengembalikan suku cadang bekas akan memperoleh kredit untuk pembeliannya. Hal itu dikarenakan suku cadang lama akan didaur ulang Kembali oleh Apple.

  1. Masih Diperbolehkan Melakukan Perbaikan Profesional

Dalam Fortune Indonesia, berita bisnis terbaru. Walaupun program tersebut disambut baik oleh beberapa kalangan, namun ada juga yang merasa tidak nyaman. Program tersebut ditujukan bagi para pelanggan yang memiliki pengalaman teknisi dan ingin memperbaiki perangkatnya secara mandiri. Apple juga memberikan pilihan bagi para pelanggan yang ingin tetap melakukan perbaikan secara profesional dengan teknisi bersertifikat yang menggunakan suku cadang asli.

  1. Desakan

Program tersebut adalah hasil desakan oleh masyarakat melalui perjuangan yang sangat sulit. Bahkan terdapat Rancangan Undang-undang untuk program tersebut dan Presiden AS, Joe Biden juga turut mendukungnya. Perusahaan Apple dulu sangat menentang perbaikan secara mandiri karena dapat membuat keselamatan dan keamanan pelanggan menjadi terancam.Kyle Wiens, CEO Komunitas perbaikan online yang pernah menerima ancaman hukum dari Apple bersyukur untuk diadakannya program tersebut. Kyle dan komunitasnya telah meminta hal tersebut selama 18 tahun.

  1. Reparasi Independent Juga Akan Ikut Program

Sebenarnya dalam kalangan masyarakat masih ada sejumlah pertanyaan mengganjal di lapangan. Untuk mengatasi hal tersebut, Apple mengkonfirmasi kepada WIRED bahwa took reparasi independen juga dapat mengikuti program ini walaupun akan kehilangan fasilitas tertentu seperti suku cadang. Apple melakukan program tersebut untuk meningkatkan perbaikan desain produknya yang bertujuan untuk memudahkan perbaikan secara mandiri.


Fortune Indonesia pada berita bisnis terbaru mengabarkan beberapa poin penting mengenai program baru Apple yang memudahkan para pelanggannya untuk melakukan perbaikan mandiri. Anda dapat memperoleh berita lainnya terkait Apple dalam Fortune Indonesia di berita bisnis terbaru.

 

 

0 komentar: